Magister Teknik Lingkungan

Pengenalan potensi sumberdaya alam dibutuhkan dalam sistem pengelolaan lingkungan hidup, karena sistem pengelolaan yang keliru merupakan ancaman bagi keberlanjutan dan kelestarian lingkungan. Penurunan kualitas lingkungan sebagai dampak sistem pengelolaan yang keliru merupakan masalah krusial saat ini. Sehingga, keberadaan tenaga ahli yang mampu mengenali potensi lingkungan, serta memahami prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup sesuai target kompetensi lulusan MTL, harus cukup tersedia. Oleh karena itu, MTL – ITATS dikelola untuk mewujudkan visi dan misi berikut.

 

VISI

Menjadi program studi berbasis riset yang bertaraf nasional/internasional untuk mengembangkan manajemen dan rekayasa di bidang teknik lingkungan.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister bertaraf nasional/internasional untuk menghasilkan lulusan yang handal di bidang inventarisasi, analisis, dan evaluasi sumberdaya alam, termasuk profesional dalam pengembangan prinsip-prinsip pengelolaan dan rekayasa di bidang teknik lingkungan.
  2. Mengembangkan riset berbasis manajemen dan rekayasa sumberdaya alam yang berwawasan lingkungan.
  3. Meningkatkan publikasi ilmiah dan menerapkannya bagi kepentingan masyarakat serta perkembangan teknologi berkelanjutan.
  4. Melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk mengembangkan Program Studi Magister Teknik Lingkungan.